Sunday, November 3, 2019

11 Peran Penting, Inilah Arti Nomor Punggung 1-11 dalam Sepak Bola

GXSBOBET - Nomor punggung tetap jadi salah satunya daya tarik di dunia sepak bola, ikonik. Lionel Messi terlihat cocok dengan nomor 10, Cristiano Ronaldo setia dengan nomor 7, Gianluigi Buffon nomor 1, Paolo Maldini nomor 3, Ronaldo Nazario nomor 9, serta masih banyak.

Sudah pernahkah Anda bertanya-tanya, kenapa nomor tersendiri demikian menempel pada beberapa pemain di tempat tersendiri. Contohnya nomor 10, hampir tidak ada bek yang kenakan nomor 10. Lazimnya, nomor 10 ialah punya playmaker atau striker.

Untuk mengerti kejadian ini, kita harus mundur beberapa puluh tahun ke belakang pada riwayat terciptanya sepak bola. Waktu itu nomor punggung mulai berkaitan dengan satu peranan tersendiri.

Apa sajakah? Mencuplik Goal internasional, baca sedetailnya berikut ini

No. 1 
Jersey nomor punggung 1 biasanya dipakai penjaga gawang penting pada suatu team, hampir belum pernah diberi pada beberapa pemain outfield. Angka ini demikian menempel pada beberapa nama hebat seperti Iker Casillas, Oliver Kahn, serta Gianluigi Buffon.

No. 2 
Seringkali dipakai bek, terutamanya bek kanan. Gary Neville kenakan nomor punggung ini pada profesi panjangnya di Old Trafford bersama dengan Manchester United. Beberapa nama lain yang populer ada Cafu serta Ivan Cordoba.

No. 3 
Baju nomor 3 seringkali dipakai bek, biasanya bek kiri. Tidak hanya Maldini, ada Ashley Cole serta Roberto Carlos yang mengenakannya.

No. 4 
Nomor punggung 4 umumnya dipakai bek tengah, terutamanya bek-bek kuat dalam duel-duel udara. Sekarang ada bek Real Madrid, Sergio Ramos yang kelihatan pas kenakan angka ini.

No. 5 
Angka yang lain untuk bek tengah, pasangan nomor 4. Ada banyak nama legendaris yang kenakan nomor ini, seperti Carles Puyol, Fabio Cannavaro, serta Franz Beckenbauer.

No. 6 
Baju nomor 6 alami perubahan arti. Dulu seringkali dipakai bek-bek tengah atau bek kiri. Tetapi, nomor 6 nampaknya lebih pas dipakai gelandang, seperti yang dicontohkan Xavi sepanjang bela Barcelona. Saat ini, nomor 6 juga lebih akrab dipakai gelandang.

No. 7 
Nomor punggung 7 nampaknya cuma dapat dipakai penyerang-penyerang sayap cepat serta second steriks, merski ada banyak pengecualian. Angka ini sanga pas dipakai Cristiano Ronaldo, yang serta sampai memperkenalkan merek CR7.

Tidak hanya Ronaldo, pemakai terkenal yang lain ialah David Beckham, Erick Cantona, serta Raul Gonzalez.

No. 8 
Nomor 8 pas dipakai gelandang agresif. Umumnya gelandang yang rajin cetak gol atau dapat jaga konsistensi permainan akan kenakan nomor puinggung ini.

Bekas pemain Liverpool, Steven Gerrad adalah satu nama ciri khas pemakai nomor ini. Ada juga Frank Lampard serta Andres Iniesta.

No. 9 
Angka ini umumnya dipakai penyerang penting satu team, nomor 9 ialah sinyal jika pemain itu jago cetak gol. Di team mana juga, nomor 9 tetap merepresentasikan intimidasi mereka membobol gawang musuh.

Fernando Torres pernah membuat kesan-kesan kuat dengan kenakan momor ini. masih ada Luis Suarez, Karim Benzema, serta Robert Lewandowski.

No. 10 
Awalannya, nomor 10 diberi pada playmaker satu team atau gelandang serang mereka. Nomor ini ialah nomor paling 'berat' di dunia sepak bola, tidak dapat dipakai sembarangan pemain.

Sekarang, ada Lionel Messi serta Eden Hazard yang patut kenakan nomor 10. Dulu ada nama Johann Cruyff serta Pele yang melegenda.

No. 11 
Baju nomor 11 umumnya dipakai striker sayap, biasanya sayap kiri. Ryan Giggs pernah memberi arti yang kuat pada nomor ini, Didier Drogba saat bela Chelsea, serta Neymar di Barcelona.

No comments:

Post a Comment