Sunday, November 17, 2019

3 Alasan Barcelona Bisa Dapatkan Liga Champions dan La Liga Musim Ini

GXSBOBET - Penelusuran Barcelona akan trofi Liga Champions belum juga selesai. Mereka masih cari trofi ke enam mereka serta yang pertama dibawah Ernesto Valverde. 

Lionel Messi telah janji akan bawa pulang trofi Liga Champions ke Camp Nou. Hal tersebut diutarakan Messi di depan semua simpatisan Barcelona di Camp Nou pada awal musim ini. 

Perolehan Barcelona pada arena Liga Champions sepanjang beberapa waktu akhir-akhir ini memang tidak mengagumkan. Mereka serta tersisih dengan menyakitkan dari AS Roma serta Liverpool. 

Tetapi, Barcelona benar-benar menguasai pada arena La Liga. Mereka tentu ingin menjaga gelar La Liga mereka. 

Konsentrasi penting Barcelona pada musim ini kelihatannya merampas Liga Champions. Tetapi, mereka tunjukkan pertanda dapat menyapu ke-2 gelar itu pada musim ini. 

Berikut 3 fakta kenapa Barcelona dapat mengawinkan gelar La Liga dengan Liga Champions pada musim ini. 

Scuad Benar-benar Seimbang 

Barcelona pada akhirnya mempunyai kesetimbangan di skuatnya. Dengan penambahan Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Junior Firpo, Ansu Fati serta Carles Perez, Barca cukup kuat di semua tempat. 

Team Catalan kesusahan pada musim kemarin sebab mereka tidak punyai pelapis untuk Jordi Alba, yang kelihatan kecapekan mendekati akhir musim. Tetapi Ernesto Valverde telah melakukan perbaikan dengan mengambil bek kiri Real Betis Junior Firpo. 

De Jong telah jadi pemain penting di posisi tengah Barca bersama dengan Sergio Busquets serta Arthur. Pemain internasional Belanda itu menyatu secara cepat dengan scuad hingga seperti telah bermain disana sepanjang satu dekade. De Jong telah memutuskan standard yang tinggi sekali hingga Ivan Rakitic kesusahan temukan tempat di starting XI. 

Selain itu, Griezmann bersama dengan Fati serta Perez ambil kendali baris depan Blaugrana saat Lionel Messi mangkir serta Luis Suarez melembek. Saat ini Messi telah kembali pada permainan terbaik serta pemain Uruguay itu kembali tajam hingga posisi depan Barca kelihatan benar-benar menakutkan. 

Belajar dari Kekeliruan Masa Lalu 

Barcelona tetap tampil di Liga Champions tiap tahunnya. Tetapi, mereka tidak berhasil banyak berbuat dalam beberapa waktu paling akhir walau benar-benar mengagumkan di liga. 

Team Catalan seperti kehabisan bensin pada set skema gugur hingga tetap tidak berhasil juara. Fakta dari itu terhitung minimnya uji coba atau perputaran, kedalaman tim yang tidak mencukupi, manajemen individu yang tidak efektif serta perform tandang yang jelek. 

Valverde tetap mainkan susunan 4-3-3 serta kelihatannya tidak tertarik untuk melakukan eksperimen dengan pola itu. Tetapi, ia telah belajar dari waktu dulu serta merotasi skuadnya supaya pemainnya masih bugar serta terpacu. 

Valverde serta menguatkan tempat dimana Barca kalah pada musim kemarin. Antoine Griezmann ialah alternatif periode panjang baik untuk Suarez serta telah mulai tunjukkan kekuatannya. 

Frenkie de Jong dapat gantikan Phillipe Coutinho dengan gampang serta bermain dengan bagus. Nelson Semedo ialah bek kanan pilihan pertama mereka di muka Sergi Roberto. Selain itu, pemain muda seperti Fati serta Perez telah memberikan daya baru di tim. 

Diluar itu, perform tandang Barcelona telah lebih baik sesudah kehilangan point menantang Granada serta Athletic Bilbao pada awal musim. Barcelona telah berkembang serta begitupun keyakinan beberapa pemain 

Lionel Messi Mulai Cemerlang Sesudah Kembali dari Cedera 

Lionel Messi sempat mangkir sepanjang satu bulan pada awal musim hingga jadi pukulan besar buat Barcelona. Luka betis bintang Argentina itu nampaknya jadi pemicu terpuruknya Barca pada awal musim. 

Sesudah sembuh, Messi masih kesusahan tunjukkan permainan terbaik bersama dengan Barcelona. Tetapi, kondisi saat ini telah beralih. 

Messi saat ini telah cetak empat gol serta empat assist cuma dalam lima tampilan di La Liga. Pemain Argentina itu tampil impresif waktu menantang Sevilla serta Real Valladolid, serta ia sangat impresif di Liga Champions dengan cetak gol menantang Slavia Praha. 

Walau Barcelona tidak berhasil di Liga Champions musim kemarin, Messi masih mengagumkan sebab dia cetak 12 gol serta adalah pembuat gol paling banyak di persaingan. Ia terima Sepatu Emas sesudah cetak 36 gol di La Liga. 

Untuk keberhasilan Barcelona, Messi harus terus bermain bagus. Pemain berumur 32 tahun itu telah memperjelas kembali tekadnya untuk bawa Liga Champions ke Camp Nou, serta itu dapat berlangsung pada musim ini.

No comments:

Post a Comment