Wednesday, November 6, 2019

Best FIFA XI Sepanjang Masa: Tanpa Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Masuk


Game simulasi sepak bola buatan EA Sports, FIFA seringkali jadi tolok ukur potensi pemain di dunia riil. FIFA tetap berupaya mengalkulasi kemampuan sebaik-baiknya, senyata mungkin.

Rating FIFA diukur melalui angka 1-99. Tidak ada pemain yang dapat sampai rating prima 99, cuma dekati. Beberapa pemain paling baik itu pernah cemerlang pada eranya.

Superstar Barcelona, Lionel Messi memperoleh rating tertinggi di FIFA 20. Tetapi, rating 94 yang ia temukan itu nyatanya belum juga cukup.

Dengan modal rating sebesar itu, Messi tidak berhasil tembus best FIFA XI selama hidup. Bila Messi saja tidak masuk, siapa yang wajar?

GK: Gianluigi Buffon - 97 
Penjaga gawang dengan rating tertinggi dalam riwayat FIFA, Gianluigi Buffon. Ia memperoleh overall rating 97 pada edisi FIFA 05. Ia pernah jadi salah satunya penjaga gawang paling baik pada eranya.

RB: Lilian Thuram - 92 
Pemain dengan overal rating terendah dalam daftar FIFA XI selama hidup ini. Lilian Thuram pernah jadi bek kanan paling baik, ia memperoleh rating 92 pada edisi FIFA 05.

CB: Fernando Hierro - 94 
Fernando Hierro sebagai wakil Real Madrid pada tiga dekade berlainan, jadi kapten pada awal tahun 2000. Hierro memperoleh rating 94 di FIFA 02.

CB: Alessandro Nesta - 94 
Alessandro Nesta dikukuhkan jadi bek Serie A paling baik dalam empat tahun berturut-turut di tahun 2000-an. Ia memperoleh rating 94 pada FIFA 05 waktu bela AC Milan.

LB: Roberto Carlos - 94 
Bek sayap legendaris punya Real Madrid yang populer dengan tendangan keras kaki kirinyal Carlos memperoleh rating 94 pada FIFA 05.

RM: Luis Figo - 97 
Bermain disamping kanan posisi tengah, Figo pernah sampai level terbaik pada FIFA 02. Ia mendapatkan gelar pertama bersama dengan Real Madrid selesai transfer polemis dari Barelona.

CM: Zinedine Zidane - 96 
Gelandang paling baik dalam riwayat FIFA yang menggenggam ICON card di FIFA 20 dengan rating 96. Angka itu sebagai wakil pucuk profesi ZIdane, sama dengan rating terbaik di FIFA, 96 pada FIFA 05

CM: Ronaldinho - 95 
Ronaldinho sampai rating terbaik di FIFA bertepatan dengan keberhasilannya mendapatkan Ballon d'Or pada tahun 2005, ia memperoleh rating 95 pata FIFA 06.

LM: Cristiano Ronaldo - 94 
Cristiano Ronaldo memperoleh rating 94 pada FIFA 18 serta FIFA 19, tetapi turun jadi 93 pada FIFA 20. Pucuk performnya lahir saat bermain disamping kiri.

ST: Thierry Henry - 97 
Hanya satu pemain dari Premier League yang sukses tembus best FIFA XI, Thierry Henry pernah jadi striker paling baik pada FIFA 05. Waktu itu ia memperoleh score yang lebih baik dari ZInedine Zidane.

ST: Ronaldo - 98 
Siapa pemain paling baik dalam riwayat game FIFA? Penyerang Real Madrid, Ronaldo pernah memperoleh rating 98 pada FIFA 04. Ronaldo memang wajar dipandang seperti pemain paling baik selama hidup.

No comments:

Post a Comment