Saturday, November 23, 2019

Pelajaran dari Debut Manis Jose Mourinho di Tottenham

GXSBOBET - Jose Mourinho melalui pertandingan pertamanya bersama dengan Tottenham dengan manis. Pimpin teamnya melawat ke tempat West Ham, Sabtu (23/11/2019) di London Fase, Spurs dapat menang tipis 3-2.

Pada pertandingan itu, Spurs sebenarnya sempat unggul tiga gol lebih dulu melalui tindakan Son Heung-min, Lucas Moura, serta Harry Kane. Tetapi tuan-rumah dapat mengecilkan posisi melalui tindakan Michail Antonio serta Angelo Ogbonna. Score 3-2 yang menjadi kiprah indah Mourinho bersama dengan club barunya.

Pimpin kali pertamanya pada pertandingan sah Tottenham sesudah gantikan Mauricio Pochettino tengah minggu ini, Mourinho tidak banyak mengubah. Tetapi pergantian yang dikerjakan pelatih dari Portugal itu dapat mengubah muka Spurs.

Berikut enam pelajaran dari kemenangan pertama Jose Mourinho bersama dengan Tottenham.

Eric Dier Kembali 
Eric Dier bersama Jose Mourinho. (c) AP Photo
Bukan rahasia jika Mourinho ialah pengagum Dier. Mourinho sempat diberitakan coba membelinya waktu ada di Manchester United. Dalam 12 bulan paling akhir, nama Dier seakan terbenam serta tidak berhasil memperoleh peluang bermain reguler.

Di sejumlah minggu paling akhir, dia kembali pada team Spurs, bermain jadi bek tengah. Tetapi, penampilannya dipandang jauh dari yang paling baik serta kelihatan kurang yakin diri. Khususnya waktu bermain seri 1-1 menantang Sheffield United.

Ini hari, dia kembali dalam peranan gelandang tengah yang disukainya. Ia bermain bersama dengan Harry Winks gantikan Moussa Sissoko, yang awalnya jadi jagoan Pochettino. Serta dalam pertandingan menantang West Ham, Dier tampil demikian yakin diri, umpan-umpannya tepat, visi bermainnya terlihat, serta tekel-tekel yang jarang-jarang kelihatan itu ada kembali. Satu perform yang kompak dari pemain yang lama tidak bermain reguler.

Pertanda Kebangkitan Dele Alli 
Tanda-tanda Kebangkitan Dele Alli
Semenjak masih dilatih Pochettino, Dele Alli adalah salah satunya pemain penting dalam transformasi permainan Spurs. Awal musim ini perform Alli condong alami penurunan serta pertandingan menantang West Ham seolah tunjukkan sinyal kebangkitan darinya.

Bersama dengan Mourinho, Alli mainkan peranan yang semakin besar, dia bermain lebih ke depan serta mempunyai daya jelajah yang lebih luas. Seringkali dia dapat bermain melebar serta memberi salah satunya perform terbaik pada pertandingan ini.

Satu assist untuk gol Son Heung-min dan bertindak atas gol Lucas Moura nampaknya jadi sinyal awal kebangkitan Alli. Menarik untuk dinanti.

Kemenangan Tandang Pertama Semenjak 20 Februari 
Kemenangan Tandang Pertama Sejak 20 Februari
Kemenangan tandang untuk Tottenham. Beberapa kata yang beberapa minggu paling akhir benar-benar jarang-jarang terdengar.

Semenjak 20 Januari, Spurs benar-benar kuat saat bermain di luar kandang serta sering merengkuh tiga point penuh. Salah satunya yang terpopuler ialah saat menaklukkan Manchester City di Etihad musim kemarin, serta waktu Derby London Utara di Emirates.

Tetapi narasi itu beralih 10 bulan kemarin, saat masuk bulan Februari kesusahan mencetak kemenangan tandang mulai ada. Serta itu terus bersambung sampai awal musim ini. Kemenangan atas West Ham ini jadi kemenangan tandang pertama mereka musim ini. Awal yang bagus dari Mourinho tentunya.

Pilihan Starting XI Mourinho Terlihat Memberikan keyakinan 
Pilihan Starting XI Mourinho Tampak Meyakinkan
Mourinho pilih lakukan tiga pergantian dalam starting XI dibanding team saat musuh Sheffield United di minggu awalnya. Beberapa tweak dia kerjakan untuk sesuaikan dengan style permainannya.

Eric Dier kembali jadi gelandang, yang membuat Davinson Sanchez memperoleh peluang bermain di jantung pertahanan. Lucas Moura serta Harry Winks kembali jadi starter serta itu membuat permainan Spurs kelihatan demikian memberikan keyakinan dalam susunan 4-2-3-1.

Lebih detilnya, ada semangat kerja yang semakin besar serta organisasi defensif yang lebih rapi dipamerkan, hal tersebut terlihat saat Spurs demikian cepat memulihkan bola saat kehilangan pemilikan.

Lucas Moura Kembali Tersenyum 
Lucas Moura Kembali Tersenyum
Lucas Moura tidak bahagia semenjak membuat tiga gol ke gawang Ajax Amsterdam dalam suatu comeback di arena Liga Champions musim kemarin. Tiga gol itu malah dihadiahi tempat cadangan saat Spurs tampil di final Liga Champions.

Jalinan Moura dengan Pochettino juga lebih buruk. Kehadiran Mourinho memberi angin fresh buat Moura untuk kembali tunjukkan apa yang dia dapat.

Serta menantang West Ham, dia diakui jadi starter disamping kanan serangan Spurs serta sukses membuat satu gol dalam kemenangan 3-2 itu. Senyum yang hilang itu juga kembali.

Umpan-umpan Beresiko Makin Jarang
Paulo Gazzaniga dan Jose Mourinho (c) AP Photo
Dibawah Pochettino, Spurs sudah bermain permainan dimana pemilikan bola harus didominasi. Sering sebab karena sangat inginnya menjaga bola, umpan-umpan berefek dikerjakan di antara bek serta penjaga gawang. Menantang West Ham, sedikit ada pergantian yang terlihat.

Pemain Spurs memang masih menguasai dalam perebutan bola, tetapi tidak ada umpan-umpan berefek yang ada. Beberapa pemain Spurs terlihat yakin diri untuk menarik keluar pemain West Ham.

Serta kadang penjaga gawang Paulo Gazzaniga tidak sungkan untuk langsung memberi umpan jauh ke depan dibanding mainkan umpan pendek ke bek paling dekat untuk kurangi risiko. Dengan Harry Kane di muka, ada peluang bola sampai serta disalurkan ke dua sayap yang ditempati Son serta Moura. Satu pergantian yang selesai manis sekarang.

No comments:

Post a Comment