Saturday, December 7, 2019

MU Tak Perlu Ganti Solskjaer dengan Pochettino

Mauricio Pochettino barusan dikeluarkan dari kerjaannya jadi manager Tottenham. Pria asal Argentina itu harus angkat kaki mengejar hasil jelek yang dicapai club. 

Club London Utara itu di tempat ke-14 klassemen sesaat Premier League. Mereka cuma memenangkan tiga dari 12 laga pada musim ini. 

Fans Manchester United nyatanya turut bereaksi dengan pemecatan Pochettino itu. Mereka ramai-ramai menekan faksi club agar menggandeng Pochettino. 

Mereka memandang figur Pochettino benar-benar wajar untuk melatih Manchester United. Lebih bila lihat perform Setan Merah yang sedang terseok-seok pada musim ini. 

Pochettino dipercaya dapat jadi figur yang pas untuk mengangkat kapasitas Setan Merah. Tetapi, pejabat club harus berpikir 2x sebelum menggandeng Pochettino. 

Di bawah ini tiga fakta Manchester United tak perlu mengubah Solskjaer dengan Pochettino seperti dikutip Unitedinfocus. 

Gagasan Periode Panjang 
Rencana Jangka Panjang
Mengeluarkan Solskjaer serta menunjuk Pochettino bisa menjadi tanda-tanda United tidak punyai visi periode panjang. Saat interviu serta pengakuan belakangan ini, club, lewat Ed Woodward, bersikukuh jika kondisinya telah beralih. 

Beberapa pejabat club mengklaim jika mereka telah belajar dari kekeliruan. Bila mereka saat ini memburu Pochettino, saat mereka dapat mengerjakannya dengan gampang pada musim panas, itu akan tunjukkan jika mereka masih reaktif dibanding pro aktif. 

Solskjaer tidak jalani start yang bagus pada musim ini. Kemenangan paling akhir mereka cukup menggairahkan, tapi hasil yang lain benar-benar membuat malu serta tidak dapat diterima. Hal sama berlangsung di akhir musim kemarin. Tetapi tetap, pekerjaan pejabat United ialah memberi dukungan sesudah memberikannya kontrak tiga tahun. 

Visi serta Team Solskjaer 
Visi dan Tim Solskjaer
Walau hasil di lapangan belum kelihatan, Solskjaer sebetulnya telah membuat perkembangan di Manchester United. 

Tiga pemain yang dikontraknya pada musim panas dapat disebut cukup sukses. United masih perlu pemain penambahan, tapi beberapa pemain perekrutan Solskjaer nyatanya sebanding dengan uang transfernya serta dapat tingkatkan United. 

Daniel James menyenangkan, tidak mengenal capek, serta murah. Aaron Wan-Bissaka berpotensi serta benar-benar kompak dalam bertahan. Harry Maguire mahal tapi masih bermutu. 

Solskjaer sedang membuat United dengan visinya. Moyes ingin lakukan hal sama tapi dikeluarkan sebelum musim selesai. Louis Van Gaal kelihatan benar-benar menjemukan. Mourinho memenangi trofi serta habiskan uang banyak tapi selanjutnya kehilangan keyakinan dari beberapa pemainnya. Kemungkinan Solskjaer tidak punyai agunan untuk sukses, tapi ia membuat start yang baik. 

Tidak seperti van Gaal serta Mourinho, ia mulai jual pemain tidak bermanfaat di club. Solskjaer benar-benar patut untuk dipertahankan serta lihat perubahannya. Ia bukan manager sepakbola yang lebih baik dari Pochettino tapi ia pahami apa yang diperlukan di United. 

Pochettino Masih Punyai Banyak Waktu untuk Tangani United 
Hasil gambar untuk Pochettino"
Solskjaer memang tunjukkan kekurangannya jadi manager sepakbola. Bila kondisi di United makin bertambah jelek, club kemungkinan melakukan tindakan. Mereka dapat berpisah dengan Solskjaer beberapa waktu atau di akhir musim. 

Saat hal tersebut berlangsung, Pochettino kemungkinan tetap jadi pilihan untuk United. Bila pergi ke Real Madrid, Pochettino kemungkinan tidak lama ada disana. Sedikit manager yang dapat mengerjakannya. Ia masih terbilang muda serta perjalanannya di dunia kepelatihan masih panjang 

Manchester United tidak dalam kritis yang kronis. Mereka harus menyimpan keyakinan pada Solskjaer serta yakin jika satu hari kelak akan punyai peluang untuk bekerja bersama dengan Pochettino.