Sunday, November 10, 2019

Pemain yang Dianggap Tidak Layak Masuk Nominasi Ballon d'Or 2019

GXSBOBET - Majalah France Football barusan menginformasikan daftar 30 nama pemain sebagai calon peraih trofi Ballon d'Or 2019. Juara akan dipublikasikan pada 2 Desember 2019 akan datang, di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis.

Seperti dapat diperkirakan, daftar ini masih ditempati beberapa nama berlangganan seperti Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo. Ada juga peraih penghargaan Pemain Paling baik UEFA 2019, Virgil van Dijk.

Menariknya, tidak ada nama Cedera Modric dalam daftar itu. Walau sebenarnya, gelandang Real Madrid serta Kroasia itu adalah juara Ballon d'Or tahun kemarin.

Liverpool sebagai juara Liga Champions 2018-2019, memberi 7 nama dalam daftar 30 nama nominasi. Mereka ialah Sadio Mane, Trent Alexander-Arnold, Alisson Becker, Georginio Wijnaldum, Virgil van Dijk, Roberto Firmino serta Mohamed Salah.

Namun, dari 30 beberapa nama itu, ada lima pemain yang dipandang tidak patut masuk nominasi Ballon d'Or. Siapapun? Berikut daftarnya diambil Fox Sports Asia.

Marquinhos (PSG) 
Hasil gambar untuk Marquinhos
Dua pemain dari PSG masuk antara calon Ballon d'Or serta diantaranya ialah pemain Brasil. Sejumlah besar kemungkinan menerka Neymar tapi Marquinhos yang dipilih.

Marquinhos memenangi gelar Ligue 1 bersama dengan PSG tahun ini, tapi itu bukan perolehan yang spesial sebab supremasi club Paris di Ligue 1. Ia memang menolong Brasil memenangi Copa America tahun ini, tapi apa itu cukup untuk memperoleh tempat dalam daftar nominasi?

Masuknya pemain Brasil itu dapat disebut jadi surprise yang besar khususnya saat Aymeric Laporte dari Manchester City diacuhkan.

Georginio Wijnaldum (Liverpool) 
Hasil gambar untuk Georginio Wijnaldum
Tidak ada club yang memberi pemain makin banyak dalam daftar 30 nominasi untuk Ballon d'Or 2019 dibanding Liverpool. Tujuh pemain dari juara Liga Champions itu masuk dalam daftar terhitung trio striker mereka yang populer, Virgil van Dijk, Alisson Becker serta Trent Alexander-Arnold. Untuk pemain ke-7, banyak orang akan menjatuhkan pilihan pada Andrew Robertson tapi malah Georginio Wijnaldum yang masuk.

Wijnaldum telah jadi pemain penting buat club serta negaranya pada 2019. Ia memenangi Liga Champions bersama dengan Liverpool serta sampai final UEFA Nations League bersama dengan timnas. Tetapi, masuknya nama Wijnaldum masih diperdebatkan.

Pemain berumur 28 tahun itu ada dalam beberapa laga besar tahun ini, tapi masih ada kebimbangan mengenai konsistensinya yang disebut fakta penting kenapa dipilihnya sang pemain ditanyakan. Diluar itu, gelandang yang lain seperti Fernandinho serta David Silva malah tidak masuk.

Riyad Mahrez (Manchester City) 
Hasil gambar untuk Riyad Mahrez
Riyad Mahrez memenangi empat trofi pada tahun 2019 untuk club serta negaranya. Tetapi, ia tidak wajar ada di daftar nominasi.

Mahrez mainkan peranan penting dalam keberhasilan Aljazair di Piala Afrika. Tetapi, ia bukan pemain paling baik di kompetisi serta penghargaan itu diserahkan kepada rekanan satu teamnya Ismael Bennacer.

Di level club, Mahrez seringkali frustrasi di kursi cadangan sebab Josep Guardiola lebih suka pada pemain seperti Bernardo Silva, Raheem Sterling serta Leroy Sane. Serta, musim kemarin, ia cuma jadi starter 14 kali di laga Premier League.

Pemain berumur 28 tahun itu telah mengawali musim ini dalam keadaan yang bagus tapi itu jelas tidak dapat menebus apa yang berlangsung pada paruh pertama tahun ini.

Hugo Lloris (Tottenham Hotspur) 
Hasil gambar untuk Hugo Lloris
Hanya satu fakta kenapa masuknya Hugo Lloris logis ialah ia ialah kapten Prancis serta penghargaan itu diberi oleh majalah France Football.

Akhir-akhir ini, juara Piala Dunia seringkali lakukan (beberapa dari mereka berbuntut gol). Walau ia jadi kapten Spurs dalam final Liga Champions, Spurs ada dalam keadaan yang mengerikan pada sejumlah besar musim ini.

Spurs mengawali musim ini dengan perform yang benar-benar jelek serta Lloris alami luka serius waktu ia lakukan kekeliruan yang berbuntut gol waktu menantang Brighton serta Hove Albion.

Kevin De Bruyne (Manchester City) 
Gambar terkait
Berlainan dengan penghargaan FIFA, France Football pilih daftar nominasi berdasar kapasitas mereka dibanding rekam jejak mereka. Karenanya, masuknya Kevin de Bryne cukup ditanyakan.

Pemain Belgia itu telah tampil fenomenal semenjak awal musim 2019/20 tapi beberapa orang mungkin lupa jika ia melepaskan sejumlah besar musim kemarin sebab luka. Ia serta tidak bermain 1000 menit di Premier League pada musim 2018/19.

Manchester City memenangi semua trofi domestik di Inggris pada tahun 2019 serta baik Fernandinho serta David Silva mainkan peranan yang semakin besar dibanding De Bruyne dalam keberhasilan itu. Tetapi, ke-2 pemain itu mangkir tahun ini.

No comments:

Post a Comment