Monday, October 14, 2019

5 Pemain Berdarah Nigeria Ini Menyesal Bela Timnas Inggris, Tammy Abraham Berikutnya?


GXSBOBET - Penyerang Muda Chelsea yang suka main Bola Online Tammy Abraham bermain bagus pada awal musim 2019/20. Sejaun ini, dia telah cetak tujuh gol dari lima laga di Premier League. 

Yang paling baru, Abraham cetak tiga gol ke gawang Wolverhampton. Hal itu membuat sekarang pimpin daftar top skorer bersama Sergio Aguero. 

Dengan catatan apiknya itu, Abraham dipandang patut untuk di panggil ke tim nasional Inggris. Namun, ia rupanya belum juga masuk dalam gagasan Gareth Southgate untuk isi posisi depan tim nasional Inggris. 

Tetapi, Nigeria membidik pemain 21 tahun itu. Abraham punyai darah Nigeria dari ayahnya hingga ia bisa bela team Elang Super. 

Sampai selama ini, Abraham memang belum juga tergesa-gesa membuat ketetapan. Tetapi, sang pemain harus berpikir masak-masak sebelum memutuskan supaya tidak menyesal di masa datang. 

Di bawah ini lima pemain yang pilih menguatkan tim nasional Inggris daripada Nigeria tapi beberapa pada akhirnya menyesal seperti dikutip soccernet.ng. 

Carlton Cole 

Cole ada di pucuk permainannya diawalnya 2000-an bersama dengan West Ham. Penampilannya menarik perhatian serta dapat cetak gol. 

Nigeria memandangnya jadi suksesor Nwankwo Kanu selanjutnya, masih sang pemain lihat dianya jadi versus yang lebih baik dari Emily Heskey. Permasalahannya, Inggris memandangnya jadi anak muda yang sedang naik daun. 

NFA ajak Cole menguatkan Nigeria di kwalifikasi Piala Dunia serta Piala Afrika pada September 2008 bermaksud membuat siap untuk Piala Dunia 2010. 

Punyai keinginan pergi ke Piala Dunia bersama dengan Inggris, Cole meremehkan panggilan Nigeria. Ke-2 negara maju ke Piala Dunia 2010 tapi Cole malah duduk di dalam rumah serta melihat laga di tv. 

Inggris selanjutnya memang memanggilnya Cole. Tetapi, sang pemain cuma menguatkan The Three Lions sekitar tujuh kali dengan sebagaian besar datang dari laga pertemanan. 

Ugo Ehiogu 

Saat Taribo West pensiun dari timnas, ada lubang besar di pertahanan Nigeria. Selanjutnya ada bek yang mengagumkan di dalam bermain di Middlesbrough. 

Nigeria benar-benar memerlukan Ugo Ehiogu. Tetapi, Inggris sukses meyakinkannya untuk berseragam The Three Lions. 

Sepanjang profesi bermainnya, Ugo pernah menguatkan beberapa club terhitung Sheffield United, Aston Villa serta team Liga Premier Skotlandia Rangers. 

Tapi di arena internasional, Ugo cuma bermain 4x untuk Inggris serta cetak satu gol. 

Gabriel Agbonlahor 

Pada tanggal 20 September 2006, Agbonlahor yang berumur 19 tahun di panggil team Nigeria U-20 untuk laga menantang Rwanda. 

Ia menampik panggilan itu. Agbonlahor selanjutnya jadi bintang di Premier League untuk Aston Villa, cetak gol serta membuat assist. Walau demikian, ia masih buka pintu untuk bermain buat Nigeria. 

Tetapi, Agbonlahor selanjutnya putuskan untuk menguatkan Inggris. Ia selanjutnya mendapatkan panggilan serta jalani kiprah untuk Three Lions menantang Jerman pada November 2008. 

Anehnya, sang pemain tidak dibawa waktu Inggris bertanding di Piala Dunia 2010. Saat ia pensiun, Agbolanhor cuma mencatat empat caps untuk timnas Inggris. 

Nedum Onuoha 

Nedum Onuoha lahir di Nigeria sebelum orang tuanya geser ke Inggris. Onuoha muda selanjutnya menimba pengetahuan di akademi Manchester City. 

Onuoha tentunya yang diimpikan untuk menguatkan tim nasional Inggris. Tetapi, dia mendapatkan undangan untuk menguatkan Super Eagles pada Maret 2007. 

Tetapi bek Real Salt Lake itu menampik panggilan itu serta pilih untuk menanti peluang bermain untuk Inggris. 

Onuoha nyatanya masih menanti panggilan itu sampai sekarang. 

John Fashanu 

Fashanu lahir dari ayah Nigeria serta ibu Guyana tapi pilih bermain untuk Inggris. 

Jadi striker tengah, Fashanu dapat cetak gol dengan berkelanjutan untuk Wimbledon. Ia memenangi Piala FA pada 1998. 

Fashanu menghargai undangan bermain untuk Negeria. Tetapi, ia merasakan kesal sebab pelatih Elang Super waktu itu menampik untuk memainkannya. 

Ia kembali pada Inggris serta mendapatkan panggilan dari Three Lions dengan mencatat dua caps - menantang Chile serta Skotlandia di Piala Rous 1989. 

Sesudah pensiun, Fashanu mengatakan penyesalannya sebab tidak punyai peluang bermain untuk Nigeria.

No comments:

Post a Comment