Thursday, October 17, 2019

Edwin Van Der Sar Pernah Nyaris Merapat ke Liverpool



GXSBOBET - Bekas penjaga gawang Manchester United Edwin Van Der Sar mengutarakan jika dianya pernah hampir masuk dengan Liverpool pada tahun 2001 yang lalu. 

Van der Sar adalah salah satunya penjaga gawang paling baik yang pernah dipunyai oleh Belanda. Dia mencatat 130 caps bersama dengan scuad Oranje dari tahun 1995 sampai 2008. 

Penjaga gawang dengan tinggi badan 1.97 mtr. itu memulai karier sepak bolanya di club Ajax Amsterdam. Dia bermain di scuad senior Ajax semenjak tahunj 1990. 

Pada tahun 1999, dia tinggalkan Belanda serta geser ke Italia untuk menguatkan Juventus. Tetapi disana dia cuma bertahan dua tahun saja. 

Kemudian, dia geser ke Inggris serta menguatkan Fulham sepanjang empat tahun. Selanjutnya, pada tahun2005 dia geser ke Manchester United serta jadi palang pintu jagoan Setan Merah sampai tahun 2011. 

Ragu-ragu 
Sesudah angkat kaki dari Juventus, Van der Sar menceritakan jika ada dua penawaran yang masuk pada agennya. Penawaran itu dari Borussia Dortmund serta Liverpool. 

Sayangnya ke-2 club itu segera memberi kejelasan untuk memberinya kontrak. Akhirnya Van der Sar juga pada akhirnya lebih pilih pinangan dari Fulham. 

"Saya punyai dua pilihan serta dapat ditransfer ke Liverpool atau Dortmund," tuturnya pada t-online. "Ke-2 club dikit sangsi, jadi selanjutnya saya pilih Fulham." 

Masalah Bayern 
Pria berumur 48 tahun itu selanjutnya diberi pertanyaan masalah peluang Bayern Munchen menjadi juara Liga Champions musim ini. Raksasa Bavaria itu akhir kali menjadi juara pada tahun 2013 yang lalu. 

Van der Sar selanjutnya menyebutkan jika Bayern akan susah untuk menjadi juara Liga Champions. Pasalnya sekarang terdapat beberapa team yang lebih hebat dari mereka. 

"Akan susah untuk memenangi Liga Champions. Kami alami hal tersebut tahun kemarin dengan Ajax serta terdapat beberapa team bagus yang berkompetisi dalam persaingan ini," serunya. 

"Tetapi, tentunya, mereka akan tetap jadi sisi dari lingkaran favorite yang panjang. Siapa yang akan memenangi kompetisi selanjutnya? saya tidak paham," ujarnya. 

Edwin van Der Sar pensiun pada umur 40 tahun. Sekarang dia memegang jadi managing director Ajax Amsterdam.

No comments:

Post a Comment